LENSAINDONESIA.COM: Petugas dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalu lintas, Senin (26/10/2020).

Sosialisasi tersebut digelar di beberapa pusat keramaian, misalnya pangkalan ojek di Jalan MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru dan di kawasan Alun-alun Kota Malang.

Dalam sosialisasi tersebut aparat kepolisian ini tak hanya melakukan penertiban, namun juga memberi hadiah jas hujan bagi pengendara bermasker yang tertib berlalu lintas.

Kasubnit 1 Dikyasa Lantas Polresta Malang Kota Ipda Fauri menjelaskan, bahwa jas hujan itu diberikan sebagai hadiah kepada warga yang menjalankan protokol kesehatan (Prokes) saat pandemi COVID-19 ini.

“Pada kegiatan ini kami tidak hanya menghimbau masyarakat tertib berlalu lintas. Kami juga minta mereka melaksanakan Prokes dengan tertib dan disiplin,” kata dia saat didampingi Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Fauri menyampaikan. aparat kepolisian selalu turun ke masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini. Tujuannya melakukan berbagai

Mematuhi Prokes itu berarti pakai masker dengan benar, sering cuci tangan, selalu jaga jarak dan  pakai masker dengan benar.

“Jika mereka melaksanakan Prokes itu dengan benar dan tertib berlalu lintas kami beri hadiah jas hujan. Itu  biar bermanfaat saat hujan,” katanya.

Menurut Fauri, tertib berlalu lintas yang sesuai prosedur yakni, pengendara membawa surat-surat lengkap semacam SIM dan STNK. Selain itu kendaraan yang dikendarai tidak melanggar ketentuan perundangan.

cara  agar masyarakat terhindar dari pandemi COVID-19 dan ketika berlalu-lintas selalu mengutamakan keselamatan.

Dia berharap masyarakat semakin disiplin menjalani Prokes dan tertib  dalam berlalu lintas. “Mereka yang tertib itu semua, kami beri hadiah jas hujan. Ya biar mereka visa jadi pionir,” harapnya.@aji

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun