LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polresta Malang Kota membagi-bagikan masker kepada para pengendara saat operasi Zebra Semeru 2020 di Jalan Merdeka Barat Alun Alun, Klojen, Selasa (27/10/2020).

Pembagian masker ini dilakukan karena masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakai. Bahkan, ada orang tua bersama anaknya yang dengan santai tidak bermaskeran.

Polwan yang sedang bertugas langsung menghentikan laju kendaraan mereka. Polwan tersebut mengingatkan agar selalu memakai masker. Lalu, bapak dan anak itu diberi masker untuk dipakai.

Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution mengatakan, pembagian masker gratis itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Ramadhan menegaskan, bahwa pencegahan COVID-19 merupakan kewajiban bersama.

“Untuk itu kami lakukan pembagian masker kepada para pengendara sepeda motor. Ya ini kami lakukan sebagai bagian untuk mencegah penyebaran virus Corona itu,” ujarnya.

Dijelaskan Ramadhan, bahwa kegiatan yang dipimpin Kasubnit Reg Ident Satlantas, Ipda Dina Fitria
tersebut tidak pandang bulu. Sebab, yang disasar pengendara sepeda motor yang tidak bermasker.

SOsialisasi protokol kesehatan terkait penggunaan masker ini sesuai dengan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Ramadhan berharap lewat imbauan itu masyarakat bisa sadar untuk bersama-sama mengatasi pandemi COVID-19 ini.

Selain itu, pengendara juga diingatkan agar tertib berlalu-lintas seperti menggunakan helm berstandar SNI, melengkapi surat-surat berkendara serta mengutamakan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. Apalagi, saat ini sedang dilaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020.

Karena itu dia berharap kepedulian kecil dari para Polwan Polresta Malang tersebut memberikan arti dan manfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.@aji 

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun