LENSAINDONESIA.COM: Satuan Tugas Penanganan Covid 19 menggelar Talkshow virtual “Peringatan Sumpah Pemuda: Pemuda-Pemudi Bergerak Melawan Covid-19”, pada Rabu (28/10/2020).

Relawan yang telah terbentuk telah menunjukan kegigihanya membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Kini dalam momentum Sumpah Pemuda, seakan mendapat asupan semangat untuk lebih mempererat kerja sama dan saling gotong royong membantu penanganan wabah saat ini.

Demikian apresiasi disampaikan Ketua Tim Koordinator Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian. Para relawan telah mendapat semangat baru di Hari Sumpah Pemuda.

“Setelah berjuang bersama selama hampir tujuh bulan ini, pihaknya menerima semangat baru, yaitu semangat Sumpah Pemuda,” ujar Andre Rahadian dalam talkshow.

Adnre merefleksikan pemuda yang selalu gigih dan mempunyai kemampuan atau potensi terus menguatkan barisan dalam melawan Covid-19.

“Saat ini negara kita sedang dalam kondisi bencana nasional, semua sumbangsih, tenaga, waktu, semua sangat diapresiasi. Mari kita tetap semangat, ini semangat baru bagi kita mengapa kita jadi relawan,” ujarnya.

“Kita bersatu memberikan kontribusi kita kepada masyarakat dan bangsa ini agar bisa segera memutus penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak,” imbuh Andre.

Ditengah liburan panjang saat ini, Andre berharap, tidak menimbulkan lonjakan atau kenaikan angka kasus Covid-19. Untuk itu, dia mengibau agar masyarakat agar tak lupa dan terus membiasakan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir.

“Semoga kerja-kerja kemanisuaan (kerelawanan) dapat diapresiasi oleh masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Andre.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun