LENSAINDONESIA.COM:  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menegaskan mendukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia, yang diluncurkan para pelbagai latar profesi yang prihatin dengan kondisi wabah.

Gerakan ini diprakarsai oleh Gerakan Indonesia Kita (GITA), pada Rabu (28/10/2020), bertema “Jalan Menuju Pnandemi Terkendali”.

Menurutnya, gerakan moral ini akan sangat membantu untuk mempercepat proses pengendalian dan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

“Saya sangat mendukung gerakan ini, melalui gerakan ini kita telah menjadi bagian dalam pengendalian wabah covid-19 di tanah air,” ujar Doni secara virtual dalam memberikan komentarnya secara virtual saat peluncuran.

Doni mengajak masyarakat untuk memulai dan memperluas gerakan ini untuk pengendalian covid-19.

Gerakan ini, kata Doni, bernama Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia yang diprakarsai oleh Gerakan Indonesia Kita (GITA).

“Gerakan ini terinspirasi oleh badan kesehatan dunia atau WHO bersama mitra global yang menyumbang 120 juta tes antigen kepada negara negara yang berpenghasilan rendah dan menengah,” ujarnya.

“Indonesia sebenernya telah memproduksi tes antigen, impor kita lakukan saat produksi dalam negeri dirasa masih terbatas. Produksi Rapid Test Antigen ini murni karya anak bangsa. Seperti arahan Bapak Jokowi yaitu memaksimakan produk dalam negeri untuk menghadapi wabah covid-19. Gerakan ini ingin mengajak siapa saja yang ingin berkontribusi untuk mengganti biaya produksi secara murah,” tutur Doni.

Rapid Test Antigen, lanjut Kepala Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini, akan disalurkan secara gratis ke pihak-pihak dan golongan masyarakat yang membutuhkanya.

“GITA menyampaikan kepada saya, mereka berharap munculnya produsen-produsen yang memiliki komitmen untuk perluasan alat rapid tes antigen dalam rangka screening menghadapi covid-19,” jelasnya.

“Saya sangat mendukung, dan semoga semakin banyak pihak-pihak yang ingin berpartisipasi,” tuturnya.

“Melalui gerakan ini kita telah menjadi bagian dalam pengendalian wabah covid-19 di Tanah Air,” ujar Doni menegaskan kembali.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun