LENSAINDONESIA.COM: Artis dan presenter Melaney Ricardo mengaku dirinya positif terpapar COVID-19. Pengakuan itu disampaikan Melaney setelah muncul desas-desus mengenai penularan virus itu pada dirinya.

Melalui channel Youtube-nya, Melaney menyampaikan kronologi diri tertular virus Corona.

Awalnya, badan Melaney menggigil dan terasa sakit pada awal Oktober 2020 lalu. Saat itu, Melaney hanya mengira hanya penyakit lambung.

“Aku menggigil, enggak panas pada saat itu, cuma sumeng. Semua tulang, sendiri ngilu parah. Besokannya aku memutuskan batalkan semua pekerjaan. Aku mual, tapi enggak bisa muntah. Itu terus menerus dari pagi sampai malam. Yang aku tahu COVID-19 itu batuk. Aku yakin banget kalau ini masalah lambung,” kata Melaney Ricardo dalam saluran Youtube-nya.

Melaney kemudian memutuskan menjalanu tes usap. Alangkah kagetnya Melaney setelah melihat hasilnya dia dinyatakan terpapar virus Corona. Pasalnya, selama ini dia terbilang rajin menjalani tes rapid dan hasilnya nonreaktif.

Aku selalu rajin rapid. Aku bisa bilang rapid tidak bisa akurat untuk tahu keadaan kalian. Tanggal 3 Oktober aku dapat email, aku ingat jam 10 malem terima email.  Aku bisa bilang itu email terburuk yang pernah aku dapat. Salah satu yang bikin aku kaget. Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19,” kata Melaney.

Setelah dinyatakan positif COVID-19 , Melaney menjalawai isolasi mandiri. Setelah hampir satu bulan di rumah sakit, Melaney mengaku sudah sehat kembali.

Kabar terpaparnya Melaney Ricardo memang sudah berhembus sejak pertengahan bulan lalu. Namun, Melaney saat itu belum mau mengungkap penyakit apa yang dia derita. Dia berjanji akan bicara jika kondisinya sudah pulih. Melaney pun menepati janjinya.

“Doain saja aku segera pulih 100 persen. Aku langsung akan jelasin semuanya langsung dari mulutku sendiri dan pasti dong mau silaturahmi sama kalian buat jawab semua pertanyaan, Gbu all,” tulis Melaney di Instagram menanggapi media yang meminta konfirmasi perihal penyakitnya.@LI-13/mc 

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun