LENSAINDONESIA.COM: Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) akan menjadi sponsor utama PS Hizbul Wathan (PSHW) di kompetisi Liga 2 musim 2021.

Kepastian terkait sponsor itu setelah manajemen PSHW melakukan pertemuan dengan Rektor UM Surabaya Dr. dr. Sukadiono MM. Pertemuan tersebut digelar di Kampus UMSurabaya, Jalan Suterojo 59, Surabaya, Selasa (03/10/2020).

Perwakilan PSHW yang hadir, Suli Da’im (Direktur Operasional dan Manajer), Anwar Hariyono (Direktur Keuangan), dan Agus Wahyudi (Media Officer).

“Kami sepakat menjadi sponsor utama PS Hizbul Wathan musim kompetisi Liga 2 2021 mendatang,” ujar Sukadiono.

Menurut dia, keputusan mensponsori PSHW sebagai komitmen UM Surabaya terhadap dakwah kultural Muhammadiyah di dunia olahraga. Dimana, sepak bola menjadi instrumen yang efektif dan strategis untuk mensukseskannya.“Kiprah PSHW kini bukan hanya di tingkat daerah, tapi sudah menasional,” tambahnya.

Manajer PSHW Suli Da’im mengaku senang dan bangga dengan dukungan UM Surabaya. “Kami sangat berterima kasih. Dukungan ini sangat berarti untuk memacu semangat agar bisa berprestasi,” tutur dia.

Suli tidak merinci besarnya nilai kontrak sponsor UM Surabaya di PSHW. Namun yang jelas kerja sama tidak hanya dari sisi komersial. “Untuk detailnya belum bisa kita jabarkan sekarang,” terang mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Suli juga membicarakan penghentian Kompetisi Liga 1 2020 Berikut berbagai skema yang dilakukan tim berjuluk Laskar Matahari itu. Dimana kompetisi Liga 2 akan digelar pada Februari 2021.

“Masalahnya kelanjutan kompetisi tersebut merupakan kompetisi tahun 2020. Selanjutnya, PSSI akan menggelar kompetisi musim 2021 pada Juni atau Juli mendatang. Jadi jika berjalan, kami harus mengikuti dua kompetisi dalam setahun,” imbuhnya.

Dia menambahkan, PSHW telah melakukan pemusatan latihan (TC) di Surabaya selama dua bulan. Juga telah melakukan tujuh uji coba dengan tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 3.@fredy