LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran menerima kunjungan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto di Gedung Tribrata Mapolda Jawa Timur, Rabu (4/11/2020).

Irjen Fadil Imran mengatakan, sinergitas TNI-Polri perlu dibangun, mengingat pada 9 Desember 2020 akan diselenggarakan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan silaturahim antara pejabat, khususnya unsur Forkopimda Jatim ini perlu dilembagakan untuk membangun sinergitas. Apalagi dalam waktu dekat tanggal 9 Desember 2020, akan dilangsungkan pesta demokrasi Pilkada serentak di seluruh Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, Pilkada tahun ini diperlukan perhatian khusus mengingat digelar saat pandemi Covid-19. Maka dari itu, Irjen Fadil mengajak seluruh masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang diperlukan perhatian khusus dan kerjasama semua elemen masyarakat agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya

Irjen Fadil tak ingin usahanya sia-sia setelah berhasil menjadikan Jawa Timur berada pada zona hijau dalam sebaran Covid-19. “Ini untuk mencegah atau menekan perkembangan Covid-19, sehingga upaya yang telah dilakukan sebelumnya tidak sia-sia,” pungkasnya usai menjamu Pangdam V Brawijaya. @wendy