LENSAINDONESIA.COM:  Para orang tua lagi-lagi tidak boleh lengah mengawasi anaknya yang tumbuh remaja.  Unit Reskrim Polsek Setu, Polres Metro Bekasi terpaksa memburu dan mengamankan para pelaku “tawuran” atau “duel masal” dua kelompok remaja bersenjata tajam di Jalan MT Haryono, Kabupaten Bekasi.

Kedua kelompok yang “duel masal” di Kampung Awirarangan RT 002/002 Desa Tamansari, Kecamatan Setu itu, diawali saling ejek. Namun akhirnya, mereka saling terpancing murka dan saling menantang. Bahkan, keduanya janjian bertemu dan bentrok di tempat yang sudah ditentukan pada Senin (9/11/2020).

“Para pelaku yang sudah mempersiapkan berbagai senjata tajam, kemudian langsung berangkat menggunakan 7 (tujuh) unit sepeda motor menuju lokasi,” jelas Kapolsek Setu AKP Dr Dedi Herdiana.

Di perjalanan, rombongan kelompok bersenjata itu berpapasan dengan motor anggota lawannya, yang berboncengan 3 (tiga) anak remaja. Mereka kembali tersulut saling ejek. Kelompok bersenjata tajam spontan mengacungkan senjata tajamnya ke arah lawan. Tawuran atau “duel maut” pun tak bisa dihindari.

Saling serang yang tidak seimbang, akhirnya salah satu dari tiga remaja yang masih di bawah umur, MA alias Eka (16) mengalami luka bacok cukup parah di bagian tangan dan badannya.  korban yang warga Kp. Serang RT 001/002 Desa Taman Rahayu Kec. Setu ini, langusung dilarikan ke Rumah Sakit Setu.

“Adanya kejadian tersebut, pihak korban melaporkan ke Mapolsek Setu,” kata Kapolsek.

Dengan adanya laporan itu, pihak Reskrim Polsek Setu bergegas ke lokasi kejadian perkara. Tidak selang beberapa lama para pelaku yang ternyata semuanya remaja di bawah umur berhasil diamankan dan dimasukkan dalam sel Polsek Setu. Mereka yaitu, SM (13), M alias Dion (15), R alias Iwan (14), DH alias Termos (14).

Polisi masih memburu 13 pelaku lainnya yang kini buron atau DPO (Daftar Pencarian Orang). Di antaranya, R (joki), Gojali (eksekutor), Ipang (joki), F , R (joki), H, U (joki) , M.H (eksekutor) , F (joki) , S , A , Al , E.

“Barang bukti yang diamankan diantaranya, 12 bilah clurit, 3 buah sweater, 1 unit sepeda motor Honda Supra x125, Vidio rekaman, 1 pakaian korban, dan 2 Handphone,” jelas Kapolsek. @sofie