LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 21 relawan non medis dari 224 relawan di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kogabwilhan II Jl Indrapura 8, Surabaya, mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto. Rabu (11/11/2020).

Menkes Terawan melalui Laksamana Pertama, I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan, pemberian ini sebagai wujud penghargaan bertepatan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November.

“Penghargaan ini diberikan kepada segenap tenaga medis, adminstrasi dan karyawan serta relawan pendamping yang telah merawat, menangani, menyembuhkan dan mendampingi pasien Covid-19 dari berbagai wilayah, khususnya di Jawa Timur,” terangnya di RSL Kogabwilhan II.

21 Relawan Covid-19 mendapat penghargaan saat Hari Pahlawan (wendy)

Relawan senior RSL Kogabwilhan II, Djuwono Hadi Susanto mengaku merasa terhormat mendapat piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan.

“Saya dan kawan-kawan merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri kesehatan RI. Walaupun hal ini bukanlah tujuan kami, karena kami berupaya ikhlas memberikan layanan terbaik bagi para pasien,” ucapnya.

Menurutnya, apresiasi Menkes RI ini akan menjadi pelecut semangat untuk selalu berbuat terbaik demi kemanusiaan.

“Piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan RI ini dijadikan semangat untuk terus mengabdi dan menjalankan kerja-kerja kemanusiaan,” pungkasnya. @wendy