LENSAINDONESIA.COM: Menyambut HUT ke-70 Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Direktorat Polairud Polda Jawa Timur menggelar bhakti sosial dan melakukan cek kesehatan terhadap masyarakat dikawasan kampung nelayan, Sukolilo, Surabaya.

Sebelum menggelar bhakti sosial (baksos), perwakilan dari nelayan diajak mengikuti upacara secara virtual, yang dipimpin Wadir Polairud AKBP Mustofa, serta memberikan edukasi pentingnya menerapkan 3M dalam mencegah persebaran COVID-19.

“Jadi penting sekali kita menjaga kesehatan dan harapan kami dalam memperingati HUT Dirpolairud ini adalah Polri semakin profesional menjaga Kamtibmas. Termasuk wilayah pesisir juga harus diberikan keamanan dan kenyamanan. Sehingga produksi perikanan terus meningkat. Tapi ingat protokol kesehatan saat bekerja,” terang Mustofa kepada nelayan, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut AKBP Mustofa menjelaskan, bantuan yang diberikan melalui bhakti sosial ini juga diharapkan bisa membantu warga pesisir yang terdampak COVID-19. Sebab, selama pandemi mendapat dampak langsung yang kesulitan menjual hasil tangkapan.

“Dimasa pancaroba ini, seperti biasanya banyak masyarakat yang mengalami ganguan kesehatan, sehingga dilakukan tes kami melakukan test tersebut,” tambahnya.

“Oleh sebab itu harapan kami kehadiran Polairud ini bisa membantu warga dari berbagai kalangan di wilayah pesisir ini,” pungkasnya.

Selain menggelar baksos di pesisir Kota Surabaya, Polairud juga memberikan aksi sosial di pesisir Kabupaten Bangkalan dan Sidoarjo dengan mendirikan perpustakaan dan sambungan internet untuk anak sekolah.@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun