LENSAINDONESIA.COM: Dalam memperingati hari Pahlawan seluruh anggota di pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Colombo, Satlantas Polrestabes Surabaya dengan menggunakan kostum pejuang. Mereka mengobarkan semangat pada masyarakat yang sedang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menjadi pahlawan dalam memberantas COVID-19.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyampaikan, pihaknya sengaja memanfaatkan momentum Hari Pahlawan untuk membangkitkan semangat juang masyarakat bisa bangkit di masa pandemi.

Kunci bangkit di masa pandemi adalah beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Pada masa pandemi seperti ini kita juga ajak warga memakai masker. Bahkan kita minta agar di rumah, lingkungan kampung dan tempat kerja juga menerapkan habit (kebiasaan) yang baik,” ungkap AKBP Teddy Chandra, Selasa (10/11/2020).

Teddy menegaskan, Habit baik tersebut dengan tetap menerapkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Mari kit putus rantai penularan. kebetulan juga hari pahlawan maka kita ajak masyarakat menjadi pahlawan,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Regident Satpas SIM Colombo, AKP Rizal Nugra Wijaya juga menyampaikan, bahwa pihaknya menjadikan momentum Hari Pahlawan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada pelayanan masyarakat dengan semangat berkobar seperti para pahlawan-pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

‘Di Satpas Colombo, Satlantas Polrestabes Surabaya, kami sangat mengedepankan semangat juang pahlawan pada Hari Pahlawan ini,” tuturnya.

“Dari pahlawan ini juga masyarakat juga dapat merasakan semangat juang masyarakat dan kita sama-sama mengingat dan mengenang bahwa Hari Pahlawan itu untuk menghargai jasa para pahlawan,” tambah Rizal.

Rizal menyampaikan, dalam sehari Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya dalam sehari menerima minimal 3.000 permohonan SIM. Dari jumlah tersebut 2.500 diantaranya adalah permohonan perpanjangan dan sisanya pengajuan baru.

“Dengan begini (semangat pahlawan) pelayanan bersih, maksimal, cepat dan mudah juga menjadi prioritas. Kami harapkan inspirasi totalitas perjuangan Perjuangan dulu dapat menular ke kami,” pungkasnya.@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun