LENSAINDONESIA.COM: Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Jawa Timur, Kamis (12/11/2020) pagi, membantu evakuasi perahu yang rusak di kampung nelayan, Nambangan, Kenjeran, Surabaya, akibat terjangan badai rob yang cukup besar, Rabu (11/11/2020) malam.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, proses evakuasi dipimpin langsung Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Arnapi.

“Polairud menerjunkan 30 personel, membantu membersihkan puing-puing perahu yang rusak,” terang Kombes Truno, di Mapolda Jatim.

Berdasarkan data yang diterima, total ada 59 perahu nelayan yang rusak akibat terjangan badai rob di pesisir Kenjeran, Surabaya itu.

“Dari kejadian tersebut, 23 perahu mengalami kerusakan parah dan 36 perahu rusak ringan. Sementara untuk korban jiwa nihil ya,” jelasnya.

Kombes Truno menambahkan, pihaknya telah menyiagakan anggota untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di Jatim, memasuki musim pancaroba ini.

“Kami telah menyiapkan anggota untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di Jatim. Sehingga anggota Polda Jatim, selalu siap siaga mengantisipasi musibah dari peristiwa-peristiwa alam yang terjadi,” pungkasnya. @wendy