LENSAINDONESIA.COM: Petugas kepolisian Polsek Sukolilo, Surabaya menggelar patroli protokol kesehatan di tempat hiburan malam.

Kapolsek Sukolilo, AKP Subiantana mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan seluruh hiburan malam tidak beroperasi dalam rangka mengikuti aturan pemerintah dalam menagani COVID-19.

Sesuai aturan Perwali, Pergub dan Perpres yang ada, seluruh pengusahan hiburan malam harus patuhi aturan tersebut (tutup). Sedangkan tempat usaha lain, boleh beroperasi sesuai aturan protokol kesehatan (Prokes).

“Ada aturan buat yang melarang beroperasinya tempat hiburan malam dan kami cek gak ada yang beroperasi. Untuk rumah makan atau tempat usaha lain yang boleh beroperasi wajib menerapkan protokol kesehatan,” terang Subiantana, Sabtu, (14/11/2020).

Subiantana menyampaikan, protokol kesehatan harus selalu disosialisasikanbaik di tempat usaha, tempat hiburan, tempat kerja dan ruang pendidikan. Penerapan 3M yakni mencucitangan, menjaga jarak dan memakai masker harus ditaati.

“Bahkan kita mewajibkan 3M plus. Plusnya yakni memberiksan tempat usaha dengan penyemprotan disinfektan. Bahkan ruang sekat seperti kaca, mika bening atau plastik juga kami himbaun untuk diterapkan,” paparnya.

Sementara menindaklanjuti akan adanya puja selera atau puja sera, pihaknya juga tak akan melewati sosialisasi tersebut. Sebab, puja sera ini banyak mendapatkan kunjungan, sehingga pembersihan dan sistem duduk jaga jarak ini wajib.

“Semua restoran atau bahkan puja sera itu wajib. Sebab jika tidak maka virus akan semakin susah dikendalikan. Ingat pesan ibu jaga jarak, cuci tangan, dan selalu pakai masker,” tegasnya.@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun