LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata gandeng Tokopedia terapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang menawarkan produk menurut profil setiap pelanggan.

Inovasi ini tentu mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, XL Axiata akan terus mencari peluang untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk bidang penjualan.

“Kami sangat sadar benar, jika pelanggan memperoleh banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhannya, hingga pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan, ujar Octavia dalam.keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (17/11/2020).

Ia menambahkan, XL Axiata jadi operator pertama yang menerapkan MCCM di jalur e-commerce dengan menggandeng Tokopedia. Sebab itu hal ini merupakan satu terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing.

‘XL Axiata juga berharap penerapan platform inovatif ini yang merupakan perusahaan teknologi buatan Indonesia, yang juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dengan XL Axiata sejalan dengan komitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat.

“Harapannya, masyarakat bisa memperoleh berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” tutur Yosep.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia, secara otomatis penawaran produk promo yang sesuai utk MSISDN pelanggan akan muncul di halaman paket data tersebut. Pelanggan cukup memilih promo tersebut dan melakukan check out/pembayaran.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapat penawaran produk sesuai kebutuhannya di Tokopedia. MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan menurut data pemakaian atas produk layanan XL Axiata.@Rel-Licom