LENSAINDONESIA.COM: Di tengah pandemi Covid 19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum persatuan ummat dalam merajut doa dan merengkuh syafaatnya. Meski pada pelaksanaan peringatan Maulid tahun ini dijalankan dengan perayaan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tidak menyurutkan umat muslim untuk tetap memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang yang melakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi di Kantor DPC PPP, Jalan Brigjen Katamso, Minggu (15/11) malam.

DPC PPP Kabupaten Jombang memperingati Maulid Nabi secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat, dunia dan masyarakat Indonesia masih dilanda pandemi Covid 19. Sehingga pelaksanaan maulid Nabi Muhammad disiarkan langsung melalui akun youtube atau media sosial untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan yang dilangsungkan secara terbatas ini tak mengurangi kekhidmatan acara. Dalam kegiatan itu, beberapa kader PPP ikut terlibat. Diantaranya Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) H Mujtahidur Ridho, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Achmad Sillahudin, anggota DPR RI Emma Umiyyatul Chusna, dan seluruh anggota dewan PPP.

“Majelis ini sebagai sarana meneladani kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan ketaqwaan,” tutur Mujtahidur Ridho, Selasa (17/11/2020).

Ketua GPK Jombang ini mengatakan bahwa pada peringatan Maulid di tengah pandemi ini juga sebagai ikhtiar untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas ketaqwaan umat muslim dalam meneladani karakter nabi. Dengan adanya majelis ini, semoga kita bisa meningkatkan rasa cinta terhadap baginda Nabi Muhammad SAW.

“Meningkatkan tali persaudaraan kita dengan masyarakat Kabupaten Jombang. Pandemi bukan menjadi penghalang untuk kita tetap melakukan ibadah,” imbuhnya.

Gus Edo panggilan akrab Ketua GPK Jombang ini juga mengajak kader PPP dan seluruh masyarakat muslim untuk selalu cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dan, nanti InsyaAllah DPC PPP Kabupaten Jombang juga akan mengadakan Majelis Dzikir Al-Khidmah yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Gus Edo juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan terus berdoa kepada Alloh SWT. Hal ini sebagai langkah ikhtiar dan mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Semoga pandemi ini segera dihilangkan, kita harus sabar dan menerapkan protokol kesehatan. Semoga kita semua juga bisa meneladani Rosulullah,” pungkasnya.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun