LENSAINDONESIA.COM: Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan melalui tes usap Covid-19.

Kegiatan tes usap Covid-19 secara massal tersebut digelar setelah diketahui Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jumlahnya belum dipastikan, kisaran puluhan, seperti ajudan (bupati) dan kadis-kadis yang kontak erat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di Cibinong, Bogor, Rabu (18/11/2020).

Dalam pengambilan spesimen puluhan ASN tersebut, diadakan di dua tempat, yaitu di Kantor Dinkes Kabupaten Bogor dan lokasi tes usap massal Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Kebetulan ada jadwal swab massal di PUPR, jadi sebagian dialihkan ke sana, khawatir menumpuk di Dinkes,” terangnya.

Diketahui, Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menyampaikan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap atau pada Minggu (15/11/2020).

“Di tengah padatnya aktivitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test, dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Bogor, Rabu.

“OLeh karena itu, mohon doa dan dukunganya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Tak lupa saya pun mendoak kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19,” sambungnya.

Ade Yasin berpesan kepada warga Kabupaten Bogor agar tetap dan terus mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer/sabun serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh.

Selain itu, Ade Yasin juga telah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang kontak erat dengan dirinya sejak tiga hari lalu, saat ia melakukan tes usap pada Minggu (15/11).

Pada Sabtu (14/11), ia sempat dinyatakan negatif dari hasil tes usap. Tapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang.

“Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas, akhirnya saya minta diswab lagi, dan hasilnya positif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun