LENSAINDONESIA.COM: Silaturahmi dan ziarah ke makam Pahlawan KH Wahab Chasbulloh, Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menginstruksikan seluruh kader untuk patuh dan terapkan protokol kesehatan di tengah pandemi dalam setiap aktifitas.

Kedatangan Giring Ganesha di pesarean Tokoh Penggerak NU pada, Kamis (19/11) kemarin, ini di dampingi oleh sejumlah Pengurus PSI dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Jombang.

“Ziarah dan silaturahmi kesejumlah tokoh ini merupakan dari rangkaian keliling Indonesia, kemudian ini adalah titik ke 24 dari Lamongan ke Trenggalek. Dan Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk Ziarah ke beliau (Makam KH Wahab Hasbullah),” terang Giring Nidji panggilan akrab Plt Ketua Umum PSI, Jumat (20/11/2020).

Menurut Giring, dengan berziarah ke makam para pahlawan ini sebagai generasi muda, tidak boleh lupa atas peran dan jasa besar para pendahulu, jangan sampai melupakan sejarah, dimana beliau merupakan pejuang yang berjuang untuk Indonesia.

Salah satu upaya generasi muda saat ini yakni berziarah dan mendoakan para pahlawan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Giring juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat konten di Media Sosial sebagai bentuk kecintaan terhadap sejarah. Bisa dilihat di IG dan Youtube akun pribadinya yang dimana hal tersebut dimaksudkan sebagai anak muda yang progersif, yang berkeinginan masuk dalam parlemem.

“Masuk ke system atau parlemen, kalau tidak mengingat jasa para pahlawan juga buat apa,”tambahnya.

Dilain hal, Plt Ketua Umum PSI ini juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk tetap hadir dan bekerja ditengah masyarakat yang mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Sejak Maret yang lalu, PSI sudah bergerak mulai dari, Bansos, Foging dan rapid tes, bagaimana pun anak muda harus hadir tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak semua kader untuk terus bekerja sama dengan stakehokder terkait yakni pemerintah guna mengatasi pandemi covid-19 yang sejauh ini masih menyelimuti dan terus berlangsung.

“Pemerintah tengah fokus menangani pandemi dan menjaga ekonomi tetap berjalan agar lubang resesi tidak terlalu dalam,” tandasnya.

Pemerintah selalu mengevaluasi data dan terus melakukan perbaikan-perbaikan, meskipun masih ada peningkatan, namun penyembuhan juga terus meningkat bahkan terbaik ke dari seluruh dunia,” pungkasnya.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun