LENSAINDONESIA.COM: Website Polrestabes Surabaya, Sabtu (21/11/2020) sore diserang hacker yang mengatasnamakan mr l3gacy ft mr Grim Ghost Hunter Illusion.

Lensa Indonesia yang mencoba membuka website Polrestabessurabaya.com sekitar pukul 17.00 WIB, melihat yang muncul pernyataan web itu telah kena serangan hacker disusul munculnya gambar kartun menangis dengan narasi. “Disaat ku pergi kaumencariku, namun saat ku kembali kau melupakanku,”.

Web Polrestabes Surabaya dikerjai hacker

Sementara dibawah gambar kartun tersebut hacker ini menyertakan alamat pengirim yang mengatas namakan Official Team:

Mr.L3gacy-G3M3ZT001-Desktop77n3t- /BOY-BaST4rD-FakeSmile-Hyperion-MrSledingDotID- /D3L4Y-Mr.Grim-adixlee-Asentrix.PH-\/D4RK_GHOST\/-/Traccert-LOSERGHOST-mr.kahh-loliRansomwar3.

Kasubag Humas Polrestabes AKP M Akhyar, saat dikonfirmasi mengaku sudah melakukan pengecekan dan meminta tim khusus untuk melakukan perbaikan. “Sudah kami cek dan sekarang diupayakan bisa normal lagi,” jelasnya.

Perlu diketahui web Polrestabessurabaya.com berisi daftar pejabat Polrestabes dan berita-berita hasil ungkap kasus polsek jajaran. Hingga berita ini diunggah web masih belum normal. Tidak jelas apa tujuan hacker membobol web tersebut. @rofik