LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Rofik turun ke Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember). Ia menggelar Reses III Tahun 2020 pada 8-15 November 2020.

Rofik asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyapa konstituennya, dengan menyerap berbagai macam aspirasi untuk kemudian diberikan bantuan. Seperti di Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (09/11/2020).

“Masyarakat di Lumajang banyak yang mengeluh soal kelangkaan pupuk. Memang pupuk ini sangat dibutuhkan para petani utamanya yang subsidi, tapi itu jadi kewenengan pemerintah pusat. Provinsi dan kabupaten/kota hanya terima saja, kami di dewan provinsi membantu menyampaikan ke Pemprov Jawa Timur. Sebenarnya masyarakat ini hanya butuh kepastian stoknya, misal subsidi ditarik pelan-pelan, atau total sekalipun. Tidak apa-apa saya rasa, tidak apa-apa mahal, tapi harus ada jaminan stok pupuk aman,” kata H Rofik.

Tak hanya pupuk, anggota Komisi C DPRD Jatim ini juga menyebut kebutuhan warganya untuk perbaikan jalan di wilayah setempat. Ada sejumlah jalan desa yang kondisinya jalanan tanah dan makadam dan ini perlu diberikan bantuan.

“Untuk perbaikan jalan, dari jalan makadam akan dilakukan pengaspalan jalan di beberapa titik di Lumajang, termasuk di Desa Selok Besuki. Insya Allah akan dimulai bulan ini (November),” tegas pria yang akrab disapa Abah Rofik ini.

Pihaknya juga menjanjikan pembangunan lainnya, yakni pembangunan pondok pesantren serta pembangunan penambahan kelas di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang ada Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

H Rofik politisi senior ini berharap agar pembangunan merata juga dirasakan oleh masyarakat di Dapil Jawa Timur V. Acara Reses III di Desa Selok Besuki diikuti oleh 125 orang yang berasal dari warga desa setempat.@sarifa