LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Reno Zulkarnaen turun ke Dapil V (Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember) menggelar Reses III Tahun 2020 pada 8-15 November 2020.

Reno keliling Dapilnya, salah satunya di Lapangan Dusun Gayam, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Senin (09/11/2020).

Politisi Partai Demokrat ini menyerap sejumlah aspirasi dari masyarakat serta memberikan bantuan.

“Dalam kesempatan reses, saya menyerap aspirasi mereka. Banyak yang disampaikan, mulai keluhan di bidang pertanian dan pembangunan jalan. Mudah-mudahan untuk pembangunan jalan. Semua bantuan untuk pembangunan, memperbaiki jalan desa mudah-mudahan bisa kita mulai di tahun depan,” ujar Muhammad Reno.

Ia menegaskan komitmennya untuk terus membantu masyarakat di Dapilnya. Di setiap masa reses Reno berkeliling ke Lumajang-Jember. Sehingga banyak daerah yang bisa dijangkau dan dibantu.

“Setiap reses saya, di daerah itu pasti ada pembangunan. Saya ini kan keliling terus, saya cari tempat yang belum pernah saya sentuh agar bisa ada pembangunan di daerah setempat,” imbuh Anggota Komisi E ini.

Hal lainnya, Reno juga mengajak warga desa untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020, termasuk di Kabupaten Jember yang akan mengikuti Pilkada, memilih calon kepala daerah dan wakilnya pada 9 Desember 2020 nanti.

“Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, mbah, anak-anak muda mari gunakan suarantya di tanggal 9 Desember nanti. Jember harus punya pemimpin yang lebih baik dan masyarakat semakin sejahtera. Mari memilih pemimpin yang baru, petani Jember harus sehat, sejahtera dan ini semua hanya bisa diwujudkan oleh bupati yang baru. Jangan lupa tanggal 9 Desember memilih yang dipilih oleh para kiai kita. Insya Allah sae,” tandasnya.

Selain menyerap aspirasi warga desa, Reno juga membeagi-bagikan berbagai macam doorprize untuk para konstituennya. Seperti pot bunga keramik, kaos, hijab dan sarung premium BHS.

Reses diikuti sekitar 125 orang warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Mulai dari memakai masker dan menjaga jarak dan digelar di tempat terbuka.@sarifa