LENSAINDONESIA.COM: Dalam kapasitasnya sebagai Aparatur Pemerintah, Abdi Negara, Abdi Masyarakat, serta selaku pelaksana kebijakan publik, setiap insan Pegawai Negeri Sipil khususnya anggota Korpri TNI hendaknya terus berupaya meningkatkan kadar profesionalisme serta tetap berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara.

Hal tesebut ditegaskan Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi dalam sambutannya saat membuka Seminar Webinar Tentang Kepegawaian dan Pandemi Covid-19 dalam rangka HUT ke-49 Korpri Tahun 2020, Selasa (24/11/2020) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selaku Pembina Harian Korpri di lingkungan Instansi TNI, Aspers panglima TNI berharap Korpri TNI dapat terus meneguhkan fungsinya, meningkatkan semangat, peran, serta kontribusi mengingat pada era normal baru (new normal), setiap aparatur instansi pemerintah dituntut harus tetap produktif, kreatif dan inovatif sehingga tidak mengurangi hasil kerja.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Dr. drg. Widya Leksmanawati, Sp. Ort. M.M. dalam laporannya menjelaskan, kegiatan webinar kepegawaian ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-49 Korpri tahun 2020 di lingkungan TNI yang sebelumnya telah dilaksanakan donor darah, bakti sosial, dialog siaran RRI bekerjasama dengan Puspen TNI dan akan diakhiri dengan syukuran pada tanggal 29 November 2020.

Kegiatan Seminar Webinar Tentang Kepegawaian dan Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua hari (24-25 November 2020) ini diisi dengan ceramah Kesehatan Covid-19 oleh PLT. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Dr. H. Muhamad Hidayat, serta pembekalan dan tanya jawab dari narasumber yaitu:

– Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, S.H., M.H., dengan topik “Peran Korpri dalam Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

– Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB dengan topik “Kebijakan pola Pengembangan Kompetensi PNS menghadapi Reposisi Jabatan Struktural Eselon III dan IV Ke Dalam Jabatan Fungsional”.

– Karopeg Setjen Kemhan dengan topik “Kebijakan Pola Pembinaan Manajemen Kepegawaian PNS Kemhan yang Ditugaskan li Lingkungan Organisasi TNI”.

– Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) – Prof Dr. Agus Pramusinto, M.D.A. dengan topik “Implementasi Tugas Fungsi dan Pengorganisasian Komisi Aparatur Sipil Negara di Setiap Instansi Pemerintah” serta pembicara lainnya.

Pada bagian lain, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan seminar webinar kepegawain yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut, Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. mengungkapkan, kegiatan seminar online ini diikuti tidak kurang dari 500 orang dari seluruh pengurus Korpri dari tingkat Unit Korpri Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan unit Korpri TNI Provinsi.

Autentikasi:
Ketua DPK TNI, Pembina Utama Muda IV/c Dr. drg.Widya Leksmanawati, Sp.Ort., M.M.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun