LENSAINDONESIA.COM: Muhammad Syaiful Rohman (17) asal Jl Tambak Asri 35, Surabaya, ditangkap anggota Reskrim Polsek Asemrowo, setelah melakukan aksi jambret terhadap seorang wanita di Jl Raya Osowilangun.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, polisi sudah bersiaga di lokasi karena banyak laporan masuk, terkait aksi jambret di kawasan tersebut.

“Saat korban dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya di RSIA Nyai Ageng Pinatih, Gresik, tiba-tiba pelaku yang berboncengan memepet dan langsung menarik tas cangklong korban hingga talinya putus,” terang Iptu Rizki, Senin (23/11/2020).

Kemudian pelaku berhasil diringkus di daerah Jl Kalianak, namun satu pelaku lainnya berhasil kabur dari penyergapan itu.

“Satu pelaku lainnya bernama Dicky Tegar Wicaksono berhasil melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” imbuhnya.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti 1 tas cangklong berisi Handphone Samsung M20 hitam, uang tunai Rp 250.000 dan surat-surat penting, serta 1 unit motor Yamaha Vixion L 5311 YC.

“Tersangka sudah ditahan dan kita tindak sesuai dengan Pasal 365 KUHP terkait pencurian dan kekerasan. Kasus ini masih kami kembangkan lagi,” pungkasnya. @wendy