LENSAINDONESIA.COM: Upaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan di Kabupaten Jombang terus di gencarkan.

Hal tersebut sebagai iplementasi Inpres no 6 tahun 2020 dan Perda Provinsi Jatim no 2 tahun 2020 dan Perbup no 57 th 2020, Senin (23/11/2020).

“Giat operasi prokes ini dilakukan sebagai implementasi peraturan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus covid-19,” terang AKP Mukid Kordinator Operasi Prokes Jombang kepada lensaindonesia.com.

Dalam pelaksanaan itu, Mukid mengungkapkan sebanyak 37 personil gabungan dari anggota Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Resnarkoba, Humas, Urkes Polres Jombang, Anggota TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Adapun sasaran patuh protookol kesehatan antara lain, Jalan Gubenur Suryo,Jalan Akmad Dahlan, Jalan Dr Sutomo Jalan Ki Hajar Dewantara Jalan Urip Sumoharjo, Jalan K.H, Wakhid Hasyim, Jalan Gusdur, dan Jalan Hayam Wuruk.

“Ada 32 pelanggar yang terjaring operasi patuh prokes dan sudah dikenakan sanksi, ada 6 Sanksi sita KTP, 8 Sanksi sosial, dan 18 teguran lisan,” tegas Mukid yang juga Kasatresnarkoba Polres Jombang.

Tak hanya, melakukan tindakan terhadap pelanggar prokes. Petugas kepolisian setempat juga melakukan himbauan protokol kesehatan terhadap pengunjung Cafe dan atau tempat berkermun.

“Kita terus imbau umtuk selalu ingat pesan Ibu, cuci tangan dengan air mengalir, wajib memakai masker di rumah maupun diluar rumah dan selalu jaga jarak,” pungkasnya.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun