LENSAINDONESIA.COM: Ketua Tim Kampanye Media Visual Pasangan Calon (Paslon) Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M Taufiqulbar, Zaky Annawawi sukseskan Pilkada Sidoarjo dengan mengutamakan kampanye positif dan edukasi visi misi program, Rabu (25/11/2020).

“Dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo ini, kita fokus menangkan calon edukasi politik yang penuh dengan konten positif,” kata Zaky, kepada lensaindonesia.com.

Bendahara PPP Sidoarjo ini menjelaskan bahwa perlu ada penjelasan yang kongkret kepada pemilih tentang progress pembangunan yang tepat dan produktif. Untuk itu, dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat salah satunya dengan memberikan atau menyajikan konten yang positif.

“Untuk itu, kita dan para relawan pemenangan Pak Bambang Haryo dan Taufiqulbar dalam bersikap terhadap isu-isu yang ada, dengan arif dan bijak,” ungkap Zaky.

Pihaknya mengakui bahwa memang benar dan tidak bisa dipungkiri mengenai adanya serangan politik dan berbagai isu negatif. Akan tetapi, fokus relawan dan koalisi partai terus berjalan menyajikan program yang akan direalisasikan ketika terpilih.

“Apabila ada isu hoax, kita klarifikasi dengan baik-baik. Kita lebih menitikaberatkan pada pengenalan program yang baik untuk masyarakat. Karena siapapun yang bakal terpilih menjadi pemimpin, itu Allah yang menentukan, kita hanya bisa ihtiar dan berusaha,” tutur Ketua Tim Kampanye Visual yang pernah mengenyam pendidikan teknik informatika di Kampus Unipdu Jombang.

Zaky menandaskan bahwa saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilah dan mengakses informasi, sehingga hal yang perlu dilakukan yakni memberikan konten yang positif. Masyarakat sekarang sudah terbiasa dengan smartphone dan aplikasinya yang bisa dipakai mengakses informasi, baik di media online maupun di sosial media.

Ketua Tim Kampanye Visual Bambang Haryo dan Taufiqulbar ini juga berkeyakinan PPP bakal memenangkan Pasangan BHS – Taufiq pada Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020. Pihaknya menegaskan bahwa saat ini seluruh kekuatan mesin PPP sudah bergerak maksimal dalam upaya memenangkan Pilkada Sidoarjo.

Keyakinan itu didasarkan pada kesungguhan Pasangan Bambang Haryo dan Taufiqulbar yakni dengan berbagai program unggulan yang diakui telah berpihak pada rakyat Sidoarjo. Melalui program unggulan pertanian dengan mudahnya akses pupuk dan air irigasi, program dibidang pendidikan yakni kualitas kesejahteraan guru honorer dan guru mengaji.

“Kami percaya BHS – Taufiq akan memperjuangkan nasib rakyat Sidoarjo. APBD sepenuhnya untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.@Obi