LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menggelar pertemuan dengan seluruh Kapolsek dan Kapolres di Surabaya, membahas pengamanan Pilkada serta Natal dan tahun baru saat pandemi Covid-19.

Bertempat di Gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya, Kamis (26/11/2020) malam, Irjen Nico menyampaikan seluruh Pasangan Calon (Paslon) supaya mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami mengimbau seluruh Paslon agar mematuhi protokol kesehatan, peraturan KPU dan Bawaslu terkait dengan masalah Pilkada,” katanya setelah menggelar pertemuan.

Sedangkan terkait pengamanan libur Natal dan tahun baru, dia akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 masing-masing daerah di Jawa Timur.

“Hal ini akan dikomunikasikan dengan Satgas Covid, kami mengimbau kepada seluruh anggota untuk mengantisipasi adanya jumlah wisatawan maupun orang yang akan melaksanakan ibadah. Sehingga protokol kesehatan terkait dengan masalah liburan dan pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat dengan cara patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, merupakan kunci memutus rantai pandemi Covid-19.

“Ini perlu dukungan dari masyarakat, saya minta semuanya menyebarluaskan. Bahwa kepatuhan pada protokol kesehatan merupakan kunci utama dalam menyelesaikan permasalahan Covid-19. Untuk itu mari semuanya bersama-sama bergandeng tangan, se-iya dan se-kata dalam menghadapi masalah Covid-19 ini,” pungkasnya. @wendy