LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta akan memberikan hadiah bagi Polres yang melakukan penanganan Covid-19 terbaik di wilayah Jawa Timur pada akhir tahun mendatang. Hal ini diutarakannya saat mengunjungi Mapolrestabes Surabaya di Jl Sikatan, Kamis (26/11/2020) malam WIB.

Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya akan melakukan analisa dan evaluasi dengan Satgas Covid-19 seluruh Jatim terkait giat operasi yustisi yang dilakukan stationer atau mobile di Polres masing-masing.

“Kami melakukan analisa dan evaluasi terkait berapa banyak kegiatan penanggulangan ataupun pencegahan Covid-19 yang dilakukan di daerah itu. Nanti di akhir tahun akan saya beri penghargaan kepada Polres terbaik dan tertangguh,” jelasnya setelah menggelar pertemuan di Gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya.

Perwira kelahiran asli Surabaya ini juga menggandeng TNI dan tenaga medis Puskesmas untuk tetap menjalankan Kampung Tangguh Semeru yang dibentuk Kapolda Jatim sebelumnya Irjen Mohammad Fadil Imran.

“Kampung Tangguh dan Tim Covid Hunter yang sudah ada di jajaran Polda Jatim, itu menjadi pedoman kami dalam program menghadapi permasalahan Covid-19,” imbuhnya.

Kapolda Jatim berharap dengan menggalakkan program yang diinisiasi Irjen Fadil Imran ini, kesadaran masyarakat semakin meluas dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus sebaran Covid-19.

“Harapan saya dengan adanya Covid Hunter dan Kampung Tangguh, masyarakat bisa sadar dan dapat menurunkan jumlah pasien positif. Ini perlu dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. @wendy