LENSAINDONESIA.COM: AKBP Catur C Wibowo, SIK MH menjabat Kapolres Kota Batu menggantikan AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK MIK.

Serah terima jabatan (Sertijab) pucuk pimpinan Polres Kota Batu ini digelar secara sederhana dengan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat di ruang Comand Centre Mapolres Kota Batu, Sabtu (28/11/2020).

AKBP Catur C Wibowo sebelumnya menjabat Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sedangkan, AKBP Harviadhi Agung Pratama kini beralih tugas menjabat Kapolres Nganjuk.

Dalam rangkaian sertijab itu dilaksanakan dengan Prokes yang sangat ketat. Para undangan dan anggota Polres Kota Batu yang ikut acara Sertijab wajib mencuci tangan dengan air mengalir atau pakai hand sanitizer.

Setelah itu mereka harus jaga jarak dan pakai masker. Jika ada yang memakai masker tidak benar, langsung diingatkan dan dikeluarkan dari ruangan yang menjadi tempat acara Sertijab. “Aturannya seperti itu,” kata petugas jaga di pintu masuk.

Dalam acara Sertijab itu diawali dengan  penyambutan jajar hormat dari pasukan Polwan Polres Batu. Lantas dilanjutkan dengan  laporan kesatuan serta memori sertijab.

Kapolres AKBP Catur C Wibowo SIK MH yang didampingi  istrinya mengucapkan rasa terima kasih. Sebab dia merasa mendapatkan sambutan yang luar biasa dari jajaran anggota Polres Batu.

“Terimakasih dan saya permisi.  Sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” kata mantan Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim itu.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Catur ini  mengharapkan dukungan dari semua. Baik perwira dan anggota maupun seluruh unsur masyarakat terutama media pers.

“Ya minimal sama seperti dukungan kepada Bapak AKBP Harviadhi. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik dan melanjutkan program sebelumnya,”ungkapnya.

Sementara itu AKBP Harviadhi Agung Prathama bersama istrinya juga mengucapkan terima kasih. Sebab dia mengaku tanpa dukungan dan kerjasama yang baik tak mungkin bisa menjalankan tugas secara maksimal.

Karena itu dia berpesan agar semuanya tetap solid dan bisa bekerja sama dengan baik. Sehingga mampu melaksanakan tugas dePolringan baik pula.

“Tingkatkan sinergitas dengan Pemkot  dan rekan media. Sehingga prestasi Polres Batu semakin baik,” pesannya.@aji

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun