LENSAINDONESIA.COM: Tim Pemenangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji (Erji) mengkritik gaya berkampanye Calon Wali Kota Machfud Arifin yang tidak konsisten.

Juru Bicara Tim Pemenangan Eri Cahyadi-Armuji, Aprizaldi mengatakan, Machfud Arifin saat ini memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setinggi langit, padahal dalam kampanye-kampenye sebelumnya selalu menyerang.

Namun, kata Aprizaldi, adanya pujian dari Machfud Arifin tersebut semakin membuktikan keberhadilan Risma membangun Kota Surabaya selama ini.

”Dulu menyerang Bu Risma habis-habisan. Mulai mempertanyakan apakah wisata di Surabaya ini hanya panti pijat dan karaoke, lalu menyerang apakah Surabaya ini kota metropolitan, menghantam Bu Risma yang beliau nilai hanya mengurusi pohon ketimbang orang, dan sebagainya. Alhamdulillah, sekarang memuji Bu Risma,” kritik Aprizaldi, Senin (30/11/2020).

Bahkan, lanjut Aprizaldi, pada 27 November lalu beredar berita pernyataan Machfud yang bangga jika nanti terpilih di Surabaya bisa meneruskan program pembangunan yang telah dicanangkan Risma. Saat ini juga beredar video dan baliho bertuliskan ”Bela Risma, Menangkan MA”. MA adalah singkatan dari Machfud Arifin.

“Publik bisa menilai, ini kok gaya kampanye Pak Machfud berubah-ubah ya, menyerang Bu Risma di berbagai kesempatan, eh sekarang tiba-tiba memuji Bu Risma setinggi langit. Terima kasih, loh,” ujarnya.

Aprizaldi kembali mengucapkan terima kasih kepada Machfud Arifin dan tim yang telah memuji Risma. Hal itu semakin menegaskan keberhasilan Risma dalam membangun Kota Surabaya. Publik pun, kata dia, akan semakin melihat bahwa Eri-Armuji yang bisa meneruskan berbagai program baik di Kota Pahlawan, karena hanya Eri-Armuji yang dipercaya Risma.

“Sekali lagi, terima kasih sekarang Pak Machfud dan tim ikut bela Bu Risma, terima kasih. Cuma mau ngasih tahu saja kalau pilihan Bu Risma di Pilkada ini ya Eri-Armuji. Jadi kalau Pak Machfud dan tim memuji serta membela Bu Risma, mari pilih Eri-Armuji,” kata Aprizaldi.

Seperti dikutip Jawapos.com, Jumat (27/11/2020) lalu, Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, menuturkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri baginya ketika Kota Surabaya meraih predikat sebagai Kota Terpopuler versi The Guangzhou International Awards pada 2018 lalu.

Machfud menyebutkan, keberhasilan itu tentunya berkat kepiawaian Walikota Tri Rismaharani dalam memimpin Kota Surabaya.

“Ini adalah hasil kerja keras bu Risma yang patut kita banggakan,” ucap Machfud Arifin

Seperti yang diutarakan oleh The Guangzhou International, di antara kunci keberhasilan itu adalah manajamen pengelolaan sampah sebagai bagian dari inovasi serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan.

“Di antara kunci keberhasilan itu adalah manajamen pengelolaan sampah sebagai bagian dari inovasi serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan di Kota Surabaya ini,” kata Machfud Arifin.

Machfud pun menuturkan tentunya ia akan sangat bangga jika bisa meneruskan program yang di canangkan oleh bu Risma tersebut.@LI-13