LENSAINDONESIA.COM: Silaturahmi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto ke Ponpes Tebuireng dan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Senin (30/11/2020).

Kunjungan tersebut, mereka meminta doa restu ke sejumlah Tokoh Agama guna memperlancar kepemimpinan di Jawa Timur (Jatim).

“Saya dan Pak Kapolda Jatim sebagai orang baru, dan tentu ingin bersilaturahmi juga meminta doa restu, semoga dalam melaksanakan tugas berjalan lancar, aman dan sukses,” ujar Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI, Suharyanto di Ponpes Bahrul Ulum.

Sebelum bersilaturahmi dengan sejumlah Kiai di Ponpes Bahrul Ulum, Dua Jenderal Pimpinan kepolisian dan TNI di Jawa Timur ini melakukan silaturahmi ke Ponpes Tebuireng bersama rombongan. Juga berziarah ke Makam KH Hasyim As’ary dan Presiden ke IV KH Abdurrahman Wahid.

Diteruskan ke Makam Tokoh Penggerak Nahdlatul Ulama dan Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh. Turut serta mendampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo dan Dandim 0814 Letkol Triyono. Tampak hadir Wabup Sumrambah, dan Kajari Jombang Yulius.

Saat berada di Ponpes Bahrul Ulum, Kapolda dan Pangdam ditemui langsung oleh Ketua Yayasan KH Wafiyul Ahdi, dan Ketua Majelis Pengasuh KH Hasib Wahab bersama KH Hasan, dan Gus Sholachul Aam Notobuwono. Nampak juga menyambut putri KH Wahab Chasbullah Nyai Hj Mahfudloh Aly Ubaid.

Disampaikan Irjen Pol Nico Afinta, bahwa kunjungan yang dilakukan ke beberapa tempat di Kabupaten Jombang. Tidak terlepas dari memohon doa restu para Tokoh dan Kiai yang berada di kota santri ini. Yakni mengikat silaturahim dan komunikasi dalam rangka mensukseskan tugas-tugasnya ke depan.

“Dimana Ponpes Tebuireng dan Tambakberas yang menjadi tujuan komunikasi dan silaturahmi. Mudah mudahan kedepan semakin lancar,” harapnya.

Kapolda Jatim menyebut ada beberapa tugas dalam jangka pendek diantaranya menghadapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, kemudian pengamanan Pilkada serta pengamanan natal dan tahun baru 2021. Sedangkan tugas jangka panjangnya adalah menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menegaskan pihaknya bersama Forkopimda Jawa Timur akan terus semakin menggencarkan operasi Yustisi guna menekan penyebaran COVID-19 dimana saat ini angkanya masih terus mengalami peningkatan.

“Kami dengan Pak Pangdam tadi sudah rapat bersama sama Ibu Gubernur, dan akan melaksanakan operasi yustisi yang sudah ada dengan sasaran tertentu khususnya daerah yang ada peningkatan angka,” bebernya.

“Hal ini bisa dilaksanakan bersama sama dengan tim dari satgas COVID Pemda lalu kami akan menyasar pada tempat tempat ataupun kegiatan yang ada pengumpulan massa,” imbuhnya.

“Ditambahkan, sejauh ini para pelanggar protokol kesehatan sudah diberikan sanksi tegas sesuai dengan Peraturan daerah yang sudah berjalan selama ini. Jadi, kita ikuti saja bagaimana tingkatan kesalahannya, hakim akan memutuskan sesuai dengan denda yang diberikan kepada pelanggar,” pungkas Nico@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun