LENSAINDONESIA.COM: Semakin tingginya minat menyaksikan serial drama Korea, kini PT Link Net Tbk (LINK) melalui produknya First Media kini menggandeng Viu International Limited, penyedia layanan video streaming OTT pan-regional.

Hadirnya Viu, memungkinkan pelanggan First Media makin maksimal menikmati sajian konten terbaik Asia mulai dari Korea, Thailand, Indonesia, dan negara lainnya.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan, makin populernya drama Korea yang kian melejit, diiringi pertumbuhan pelanggan Link Net yang cukup signifikan, kerja sama dengan Viu merupakan langkah strategis untuk pengembangan konten yang berkualitas.

“Seiring strategi First Media untuk meningkatkan jangkauan layanan dan menjadi one-stop best entertainment solution, kerja sama ini akan memberikan pengalaman untuk i 800.000 lebih pelanggan First Media untuk menikmati konten hiburan, melalui tayangan drama Asia terbaik di layar TV,” ujar Marlo saat Press Conference via daring, Selasa (01/12/2020).

Ia menambahkan, selama ini pelanggan yang berada di Jawa masih berkontribusi paling domjnan dibanding pulau lain.

“Seiring jaringan yang tersebar di 23 kota di Indonesia, di pulau Jawa telah berkontribusi sekitar 56,4 persen, dan masih tertinggi dari pulau lain dan Oktober lalu melonjak hingga 67 persen,” imbuh Marlo.

Sementara itu, Varun Mehta, Country Head Viu Indonesia menyampaikan, pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan bagi konsumennya.

“First Media merupakan mitra yang tepat sebab kami memiliki semangat yang sama. Kerja sama ini akan memberikan pelanggan First Media kemudahan saat menikmati konten terbaik Asia dan tayangan Viu Original,” tandas Varun.

Pelanggan First Media bisa menikmati ragam konten Asia terbaik dari Viu dengan pengalaman lebih menarik melalui Android Set-Top-Box (STB) terbaru – Smartbox X1 4K.

Dan mulai 8 Desember 2020, pelanggan juga bisa mengakses channel promo Viu pada layanan cable TV First Media pada channel #511.

Dengan sinergi ini, pelanggan First Media yang ingin berlangganan Viu Premium di bulan Desember 2020, akan memperoleh penawaran spesial berupa Introductory Package untuk 1 bulan dengan harga Rp15.000; dan tak perlu ribet saat pembayaran langganan Viu Premium yang langsung bisa ditambahkan pada tagihan First Media.

Untuk konten drama.Korea, pelanggan First Media bisa langsung menikmati tayangan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Tale of the Nine Tailed, 18 Again, The Penthouse dan lainnya.

Konten Viu Original dari Indonesia seperti Star, Stealer, My Bubble Tea, dan tentunya Pretty Little Liars, salah satu serial Viu Original terbaru yang memenangkan penghargaan Best TV Format Adaptation (Scripted) dari ContentAsia Awards 2020 juga bisa disaksikan.@Eld-Licom