LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini mengajak warga datang ke TPS pada Pilkada Surabaya 9 Desember 2020 dengan mencoblos pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji.

Ajakan tersebut disampaikan Risma melalui surat yang diantar ke rumah-rumah warga pada Selasa (01/12/2020).

Dalam suratnya, Risma mengajak warga untuk menjadikan 9 Desember 2020 sebagai momentum untuk menjaga keberlanjutan program pembangunan di Kota Pahlawan.

“Hari Rabu, 9 Desember 2020, adalah hari yang sangat menentukan arah pembangunan Surabaya, dan masa depan anak-anak kita semua. Mari kita pilih Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji. Pasangan nomor 1 ini memiliki kompetensi, amanah, dan telah teruji sebagai birokrat dan sebagai anggota DPRD Surabaya,” demikian tulis Risma di suratnya.

“Eri-Armudji akan meneruskan pembangunan Surabaya yang lebih baik lagi. Pembangunan yang membuka kesempatan bekerja, berkeadilan, dan menyejahterakan rakyat,” imbuh Risma.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga mengajak warga agar jangan golput.

“Ayo datang ke TPS-TPS. Pilih Eri-Armuji Nomor 1. Jangan Golput. Marilah kita lanjutkan kebersamaan selama 10 tahun ini, supaya pembangunan Surabaya lebih baik lagi, jangan menjadi sebaliknya,” tulis Risma.

Risma meyakinkan warga bahwa TPS (tempat pemungutan suara) sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik di tengah pandemi COVID-19.

“Insya Allah TPS sudah menerapkan protokol kesehatan, sehingga seluruh warga Surabaya dapat menyalurkan hak pilih dengan aman,” tulis Risma.

Achmad Hidayat, Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armuji menyampaikan, dalam suratnya Risma mengajak warga menjemput masa depan lebi baik dengan memilik Eri-armuji.

“Surat dari Bu Risma dikirimkan ke warga Surabaya. Bu Risma mengajak kita semua menjemput kemenangan. Menjemput masa depan bersama yang lebih baik, di tangan Eri Cahyadi-Armuji, paslon yang teruji, memiliki kompetensi dan amanah. Bu Risma mengajak masyarakat datang ke TPS-TPS, dan tidak golput!” ujar Achmad Hidayat.

Achmad mengatakan, surat tersebut sejatinya ditulis Risma atas permintaan warga. “Saking cintanya kepada Bu Risma, warga ingin mendapat kenang-kenangan berupa surat, ajakan menyukseskan Pilkada melalui surat dari Bu Risma. Akhirnya beliau menulis surat tersebut,” jelas Achmad.@LI-13