LENSAINDONESIA.COM: Prihatin dengan hujatan ‘Hancurkan Risma’ untuk kepentingan politik, Pak Slamet, pemilik warung nasi yang berada di Jalan Anwari, Surabaya menggelar aksi bagi-bagi nasi bungkus gratis dalam kemasan ‘Bela Bu Risma’.

Tercatat 2000 nasi bungkus dibagikan secara gratis kepada masyarakat selama 2 hari yaitu 3-4 Desember 2020.

Selama dua hari, masyarakat tertarik mendatangi warung yang berada di pojokan jalan tersebut.

Warung yang semula biasa, kini penuh dengan poster dan spanduk bertuliskan ‘Bela Bu Risma’ ‘Selamatkan Surabaya’

“Terus terang saya prihatin dengan video yang menghujat Bu Risma itu. Kok tega, demi kepentingan politik, menghina Wali Kota yang sudah berhasil dan diakui oleh mancanegara dalam memimpin Surabaya,” ujar pemilik nama lengkap Sarwono Slamet saat dikonfirmasi, Jumat (04/12/2020).

Sembari membagikan nasi kepada masyarakat dan pengendara yang antri, Slamet tak henti-hentinya mengkampanyekan bela Wali Kota Risma dan mengajak masyarakat untuk menyelamatkan Surabaya dari kelompok-kelompok yang dianggapnya oportunis dan jahat.

“Jangan lupa bela Bu Risma dan selamatkan Surabaya ya pak, bu. Jangan biarkan Surabaya dikuasai orang-orang jahat. Kita harus bergerak,” ujar Slamet sembari membagi nasi bungkus gratis.

Kepada wartawan, Slamet bersama rekan-rekannya mengaku sengaja melakukan aksi nasi bungkus gratis untuk menyebar kebaikan serta memberikan manfaat kepada masyarakat seperti yang telah dilakukan oleh Wali Kota Risma kepada warga Surabaya.

“Dua hari (pembagian) ini sangat penting bagi saya. Kamis adalah hari baik saya, sedangkan Jumat adalah hari bersedekah kepada sesama. Tujuannya adalah masyarakat merasakan kebaikan di momen Pilkada Surabaya dan tidak diisi dengan aksi hujatan.

“Saya dan kawan-kawan menolak aksi hujat-menghujat. Surabaya harus tetap aman dan kondusif. Maka itu, pilihlah pemimpin yang santun dan dapat meneruskan kebaikan di Surabaya,” tutupnya.

Menyikapi hal ini, putra sulung Wali Kota Risma, Fuad Benardi berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada sang ibunda. Fuad menyebut sang ibu telah mengabdikan seluruh hidupnya selama menjabat untuk kepentingan warga Surabaya ketimbang keluarganya sendiri.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang masih peduli kepada ibu. Ini sekaligus membuktikan bahwa banyak warga yang puas dengan kinerja Bu Risma. Oleh karena itu ayo bareng-bareng dukung pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk meneruskan kebaikan di Surabaya,” timpal Fuad.@LI-13