LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes PCR Swab di Kantor bersama dengan anggota dan jajaran lainnya, Jumat (04/12/2020).

Di Akun Media Sosial Facebook miliknya, Athoillah bercerita panjang lebar tentang bagaimana awal mula dinyatakan Covid-19 yakni setelah mengikuti tes PCR. Dan dihari kedua isolasi mandiri penghobi Photograpy yang biasa di panggil Mas Atok ini mengaku dalam keadaan sehat dan terbilang OTG (orang tanpa gejala).

Dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab tes PCR. “Saya dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes PCR yang saya ikuti di kantor, sehari sebelumnya,” kata Athoillah membenarkan kabar tersebut melalui seluler kepada wartawan.

Athoillah menjelaskan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk seluruh jajaran dan personil di kantor KPU Jombang.

“Dari seluruh personil, Alhamdulillah semua negatif, dan kecuali Saya, yang terkonfirmasi positif,” ujar Mas Atok panggilan akrab Ketua KPU Jombang.

Dijelaskan Mas Atho, dirinya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Sehingga, dirinya memastikan tetap menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Alhamdulillah, kondisi saya baik,” tuturnya.

Walau terkonfirmasi positif, Mas Atho masih menjalani tugas dengan melakukan pekerjaan melalui meeting zoom dan kordinasi secara online. Kantor KPU Jombang tetap buka walau dia menjalani karantina mandiri. Karena Swab yang dilakukan KPU berbeda dengan kantor lainnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari laman Dinas Kesehatan Jombang, jumlah pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini jumlah kumulatif positif Covid-19 per tanggal 03 Desember 2020 mencapai 1608 orang. Dari jumlah itu 1294 sembuh, kemudian 138 orang dirawat, serta 176 orang meninggal.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun