LENSAINDONESIA.COM: Kembali meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, membuat Tim Pemburu Protokol Kesehatan Jatim beberapa hari ini gencar melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan di Surabaya yang masih nekat beroperasional.

Namun tak ada tindakan tegas dilakukan tim yang terdiri dari Satpol PP Pemprov, Polda Jatim dengan back up TNI ini saat menggelar razia, Kamis (3/12/2020) malam.

Sekretaris Satpol PP Pemprov Jatim, Slamet Setyoadji saat mendatangi Shelter Resto di Jl Raya Nginden, hanya memberi imbauan kepada pengelola untuk saling menjaga dari penyebaran Covid-19. “Ayo tolonglah kita sama sama menjaga,” ungkapnya kepada Manajer A Lung.

Sementara Kompol S. Sugiarto dari Polda Jatim, meminta manajemen mengurangi tempat duduk agar pengunjung dapat menjaga jarak. “Kalau kursinya begini, pengunjung tidak bisa menjaga jarak. Dan pengunjung tidak bisa ditindak, yang bertanggung jawab tentunya tuan rumah,” jelasnya.

Sementara saat di Old Wood Bistri & Bar di Jl Nias 98, rombongan tim yang melakukan razia terkesan hanya melakukan pengawasan saja tanpa melakukan penindakan meskipun tempat hiburan itu buka sampai malam. “Saya baru pertama kali kesini. Ini bangunannya dari kayu jati semua, bagus banget,” ujarnya.

Dalam operasi kali ini, tim hanya memberikan teguran lisan saja agar pengelola lebih ketat menerapkan aturan protokol kesehatan. @rofik