LENSAINDONESIA.COM: Memperingati Hari Jadi Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang TNI AD ke 75, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya bersama Kodam V/Brawijaya mengadakan bakti sosial (Baksos) keliling Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020).

Dalam bakti sosial tersebut, sebanyak 2.200 paket sembako dibagikan di tiga lokasi yaitu Yayasan Yatim Piatu Tanjung Bumi Bangkalan, Ponpes Aram-Aram Pamekasan, dan Ponpes Riyadus Solihin 3 Sampang, Madura.

Rombongan berangkat dari Makorem 084/Bhaskara Jaya dilanjutkan menuju Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Danrem 084/ Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, Baksos ini wujud kepedulian untuk masyarakat dan sesama di tengah situasi pandemi COVID-19. Baksos ini juga sebagai bentuk menyambut datangnya Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi kami bersama HDCI Surabaya memberikan bantuan yang bermanfaat langsung untuk masyarakat. Acara juga untuk memperingati hari jadi Kodam V/Brawijaya an Hari Juang TNI AD,” ujar jenderal bintang satu ini sebelum berangkat.

Sementara itu, Sandy Bramantya, Sekertaris HDCI Surabaya mengungkapkan jika kegiatan baksos untuk masyarakat digelar rutin dua bulan sekali. Ia menyebutkan, HDCI selalu sinergi dengan TNI – Polri dan memiliki visi misi yang sama agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan seperti ini baksos setiap dua bulan sekali dengan berbagai bentuk. Tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi dengan TNI dan Polri,” kata Sandy.

Selama ini HDCI Surabaya dikenal aktif menggelar kegiatan baksos dengan berbagi bentuk bantuan kepada masyarakat. Diantaranya, bedah rumah, memberikan modal kerja, renovasi tempat ibadah, meyumbang mobil ambulan, menyekolahkan siswa sampai lulu, hingga memberangkatkan umroh marbot masjid.@rofik