LENSAINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 04.600/B Tol Romokalisari-Surabaya, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 07.57 WIB.

Sebuah mobil Toyota Agya warna silver dengan nomor W 1266 BR yang ditumpangi Ita Puteri Hariyanti (25) mengalami pecah ban dan menabrak barrier beton.

Akhibatnya, pengamudi yang beralamat di Jl Beton Raya, Kabupaten Gresik tersebut meninggal dunia.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi mengungkapkan, sebalum menabrak barrier (pembatas jalan), mobil yang dikemudikan Ita mengalami pecah ban. Sehingga laju kendaraan mendadak oleng ke kanan.

“Situasi lalu lintas landai, lancar dan cuaca cerah, tepat di KM 04.600/B dengan kecepatan tinggi, ban depan kiri meletus kemudian nabrak barrier beton dan terpental kekanan,” terang Kompol Dwi Sumrahadi saat di konfirmasi, Rabu (16/12/2020).

Saking kencangnya laju kendaraan, mobil Agya yang sempat menabrak barrier tersebut sampai keluar jalur dan menghantam mobil pick up Hitam L 9713 BFN yang meluncur ddari arah berlawanan.

Akibatnya, Abdul Kowi (25) pengemudi pick up mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan Ita dilarikan ke RSUD dr. Soetomo untuk penanganan lebih lanjut.

Dari kecelakaan ini, polisi menaksir kerugian material sekitar Rp 25juta.@wendy