LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan 5.300 paket bantuan sosial (bansos) kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) yang kemudian dibagikan kepada para jurnalis yang terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Andi Arief, selaku ketua umum YPJI mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) yang peduli kepada para jurnalis.

Menurutnya, bantuan sosial 5.300 paket ini diterima dari 10.000 paket yang dijanjikan oleh Kemensos yang kemudian didistribusikan ke jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19. Selain jurnalis, YPJI juga memberikan bansos kepada beberapa masyarakat yang terdata.

“Saat ini kami sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Syukur Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (19/12/2020).

Andi mengharapkan untuk sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para rekan-rekan jurnalis.

Sisa bantuan sosial ini tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang. Untuk itu, ia juga berharap para jurnalis untuk bersabar.

“Kami masih menunggu dari Kemensos sisa paket bantuan sosial yang sudah seharusnya diberikan ,” ungkap Andi.

Sementara itu, Kasiyanto Yasran selaku ketua Forum Jurnalis Online.(FJO) mengungkapkan pihaknya menerima 60 paket bansos yang didistribusikan YPJI dari Kemensos kepada para jurnalis.

Ke-60 bantuan ini langsung dibagikan kepada anggotanya sesuai dengan kartu identitas pers dan juga KTP.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas hasil dari kerja keras YPJI dan siap membantu menyalurkan 10.000 paket bantuan sosial dari Kemensos untuk disalurkannya kepada rekan-rekan jurnalis,” tutur Kasiyanto. @Rudi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun