LENSAINDONESIA.COM: Kartu garansi sebuah produk barang elektronik atau gadget terkadang dianggap remeh saat belanja online.

Bukan rahasia lagi kalau yang namanya belanja online itu memanjakan kita banget. Selain praktis, belanja pakai aplikasi juga lebih hemat waktu dan tenaga.

Padahal, garansi jadi hal yang krusial buat pembeli saat belanja produk elektronik dan gadget. Garansi adalah jaminan yang diberikan oleh produsen kepada konsumen. Hal ini untuk meyakinkan konsumen bahwa barang yang telah dibeli berkualitas baik dan tidak ada cacat manufaktur.

Tentunya konsumen juga mengharapkan garansi pada setiap produk yang mereka beli. Sehingga konsumen juga diberikan perlindungan atau jaminan saat membeli produk.

Berikut ini alasan kenapa garansi produk penting untuk belanja gadget.

1. Mengurangi risiko pembelian

Bagi konsumen, layanan garansi memiliki peran yang penting dalam mengurangi risiko pembelian yang dirasakan. Garansi juga memberikan kemudahan bagi pelanggan saat ada keluhan mengenai produk yang dibeli karena mereka mengharapkan perusahaan siap untuk melayani dan berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan kompensasi yang sesuai.

Seperti Eraspace yang memberi garansi resmi untuk setiap produk yaitu garansi TAM. Jadi bukan garansi internasional atau garansi toko saja, lho. TAM ini merupakan kependekan dari PT Teletama Artha Mandiri (TAM), salah satu anak perusahaan Erajaya.

Kalau sudah dapat garansi resmi, berapapun harga gadget kamu tidak perlu dikhawatirkan karena sudah terjamin. Jadi janganlah beli gadget di black market yang walaupun murah harganya tapi kualitas barangnya sering tidak jelas.

2. Membuktikan perusahaan retail terpercaya

Pemberian garansi secara tidak langsung juga berpengaruh ke kepercayaan store baik online maupun offline. Nah, Eraspace sendiri adalah anak perusahaan Erajaya Group yang sudah ada sejak 1996 di Indonesia sebagai perusahaan importir, distribusi dan perdagangan ritel di bidang telekomunikasi.

Erajaya juga menaungi beberapa anak perusahaan yang terkait di bidang telekomunikasi diantaranya yang familiar PT Teletama Artha Mandiri (TAM), Erafone, iBox, Urban Republic, Samsung Experience Store, dan lain-lain. Jadi garansi membuktikan perusahaan retail yang legal karena memiliki lisensi dan dilindungi badan hukum, lho.

3. Adanya after sales service

Garansi juga memberikan ke konsumen soal after sales service. Setelah membeli, penjual tidak lepas tangan. Seperti layanan D2D dari RE·PAIR, layanan antar jemput device ke service center. Semuanya untuk mewujudkan komitmen Erajaya Group untuk terus memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi konsumen, apalagi di masa pandemi Corona yang belum usai.

4. Lebih gampang pakai Eraspace App

Kalau bisa beli gadget yang gampang, pasti original dan bergaransi ngapain cari yang susah? Pakai aplikasi Eraspace aja. Tidak hanya bisa belanja gadget, di sana juga belanja kebutuhan untuk tubuh seperti Face Shop. Cukup pakai Eraspace kamu juga bisa belanja semua kebutuhan lifestyle. Mulai dari gadget, IoT, smartwatch, skincare dan masih banyak lagi.

Di Eraspace App kamu bisa belanja gadget original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran dari rumah. Ada banyak pilihan dan product catalognya juga enak. Jadi praktis, produk pasti terjamin original, dan aman pembayarannya. Enaknya belanja pakai aplikasi Eraspace, kamu bisa dapetin Eraclub Point. Poinnya yang kamu dapat setelah belanja juga bisa dipakai belanja lagi. Enak kan?

Kamu juga bisa memanfaatkan pilihan tiga shopping option yang ditawarkan Eraspace App. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Mau belanja langsung ke store Erafone, iBox, Urban Republic dan Samsung NASA juga bisa. Pastikan kamu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan melewati pengecekan suhu. Demikian berita ini diturunkan, Senin (21/12/2020).@Rudi