LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surabaya layak bangga. Senan Cabang olahraga (cabor) renang memborong penghargaan KONI Kota Surabaya Awards 2020.

Pada malam penghargaan yang digelar Selasa (22/12/2020) di Regency Main Hall Lantai I Garden Palace Hotel Surabaya ini, Cabor renang memborong tiga kategori penghargaan sekaligus. Dua perenang mereka, William Loekito dan Viona Alta Zevina menyabet penghargaan atlet putra dan putri terbaik KONI Kota Surabaya Awards 2020. Sedangkan Edie Sutrisno Halim dinobatkan sebagai pelatih putra terbaik.

Untuk kategori pelatih putri terbaik KONI Kota Surabaya Awards 2020 menjadi milik Piery Tattera Nagradha dari cabor judo. Selain kategori individu, KONI Surabaya juga memberikan penghargaan lain. Untuk kategori Tim Terbaik direbut cabor basket yang sukses mengawinkan gelar juara putra dan putri di Porprov 2019.

Kemudian Pengkot Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Surabaya menjadi Induk Organisasi Cabor Terbaik. Maklum, organisasi itu sukses membina para atlet panahan untuk terus berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional

Ketua Umum KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah mengatakan, pemilihan insan olahraga terbaik berpedoman pada hasil prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI/2019.

Ia berjanji akan menggelar meneruskan program award ini rutin setiap tahun. Tujuannya untuk memompa semangat para atlet agar meningkatkan capaian prestasinya.

“Kami akan mengagendakan program ini rutin setiap tahun. Berikutnya, mungkin bisa bertambah kategorinya. Misal kategori lifetime achievement, atau kategori lain. Karena harus lebih bagus dengan penilaian melibatkan prestasi atlet junior,” katanya usai kegiatan.

Pada kesempatan itu, Hoslih mengapresiasi prestasi Surabaya yang berhasil menjadi juara umum Porprov Jatim enam kali beruntun. “Kami ingin memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, cabor dan lainnya. Sehingga mereka bisa lebih terpacu meraih prestasi dalam Porprov Jatim berikutnya,” pungkasnya.@fredy

Berikut Peraih Penghargaan KONI Kota Surabaya Awards 2020:

Kategori Atlet Putra Terbaik
William Loekito dengan prestasi meraih 5 (lima) emas pada Porprov 2019

Kategori Atlet Putri Terbaik:
Viona Alta Zevina dengan prestasi meraih 4 (empat) emas dan satu perak pada Porprov 2019

Kategori Pelatih Putra Terbaik:
Edie Sutrisno Halim (Renang)

Kategori Pelatih Putri Terbaik:
Piery Tattera Nagradha (Judo)

Kategori Tim Terbaik:
Tim Bola Basket Kota Surabaya sukses meraih emas putra dan putri pada Porprov 2019

Kategori Induk Cabang Olahraga Terbaik:
Pengkot Perpani Surabaya