LENSAINDONESIA.COM: Mencerahkan. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi, kini bisa menjual produknya usahanya, barang maupun jasa di Sentra Oleh – Oleh Kota Bekasi. Sentra ini juga tempat Sekretariat Organisasi Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) yang mewadahi UMKM Kota Bekasi.

Masyarakat yang perberniat membagikan Oleh – Oleh dari Kota Bekasi ini tidak sulit mencari lokasi sentra itu. Publik bisa langsung datang ke Kedai Kreatif di Jalan RA Kartini Komplek Pengairan No. G1, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Tepatnya, di seberang Makam Poncol.

Ketua Pepes Kota Bekasi, Sofiyah Prilestari, S.Sos mengatakan, rencananya Sekretariat Pepes Kota Bekasi dan Sentra Oleh – Oleh ini akan diresmikan, Senin depan, 28 Desember 2020. Ketua DPRD Kota Bekasi, H Chairoman J Putro, B.Eng.MM yang kini giat membangkitkan UMKM Kota Bekasi memastikan akan meresmikan. Diharapkan selain bisa memancing semangat bangkit perempuan tangguh di tengah pandemi, sekaligus dapat menambah spirit para pejabat dari dinas terkait yang turut hadir.

“Semoga di sekretariat ini, para pengurus dan anggota Pepes Kota Bekasi bisa memberikan sumbangsihnya kepada para pelaku UMKM untuk bisa bangkit berdikari dan naik kelas melalui program – program yang sudah dirancang dan dipersiapkan,” ungkap Sofie –panggilan akrab Sofiyah Priestari –optimistis, Sabtu (26/12/2020).

Menggaungkan peresmian Sentra Oleh – Oleh dan Sekretariat Pepes Kota Bekasi ini, juga akan digelar Webinar dalam rangka memperingati Hari Ibu. Tema yang diangkat juga cukup aktual. Yaitu, “Wanita Tangguh di Pandemi Covid-19”. Acara digelar mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Lokasi Webminar juga di Sekretariat Pepes Kota Bekasi.

Webinar melalui zoom meeting ini menghadirkan Wakil Walikota Bekasi, DR Tri Adhianto sebagai Keynote Speaker. Juga menampilkan pemikian dua pemateri dari Ketua Umum Pepes Official, Srie Wulandari dan Ketua Umum Alisa Khadijah, Ina Marlina, S.Sos, MM.

Ketua Panitia acara, Dra Betty Risnalenni, MM menjelaskan Webinar masih terkait Hari Ibu ini merupakan salah satu program Pepes Kota Bekasi dalam memberikan apresiasi terhadap kaum ibu. Ini lantaran kaum ibu dedikasinya sangat luar biasa bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Untuk itu, kami memilih tema wanita tangguh di Pandemi Covid-19. Karena disaat sekarang ini, peran serta kaum wanita khususnya para ibu – ibu perlu kita acungkan jempol. Situasi ekonomi yang lesu para ibu berupaya tetep eksis mempertahankan keluarga dan ekonomi keluarganya untuk bisa mengatasi berbagai kesulitan, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita,” ucap Betty, semangat. @iwan