LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memberangkatkan ribuan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan bencana alam.

Ribuan paket sembako itu disebar dalam rangka Operasi Lilin 2020. Nantinya 39 kabupaten/kota akan menerima paket sembako yang berisi mie instan, beras, gula, masker dan hand sanitizer.

Irjen Nico Afinta mengatakan, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar stakeholder untuk bisa memutus rantai Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Hari ini bersama dengan jajaran TNI dari Kodam V Brawijaya, didistribusikan bantuan untuk masyarakat. Ada 1.442 paket sembako dan 20.000 mie instan,” terangnya di Mapolda Jatim, Selasa (29/12/2020).

Kapolda Jatim juga mengingatkan, menjelang pergantian tahun yang identik dengan meningkatnya aktifitas di tempat pariwisata, masyarakat diimbau lebih baik di rumah saja.

Pasalnya, pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan trend penurunan. Bahkan di sejumlah negara telah ditemukan mutasi spesimen Covid-19 baru.

“Kami mengimbau masyarakat Jawa Timur untuk tetap menjaga dan patuhi Prokes. Mari bersama-sama kita perangi dan melawan Covid-19, sehingga pandemi ini bisa segera usai,” pungkasnya. @wendy