LENSAINDONESIA.COM: Patung Merlion berbentuk ikan berkepala singa di taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan Kota Madiun kini diresmikan Wali kota Madiun Maidi, Rabu malam (30/12/2020).

Patung tinggi sekitar 7 meter ini digadang-gadang mampu menarik kunjungan wisatawan di Kota Madiun.

“Semoga aktifitas tahun 2020 ini bisa membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat Madiun, khususnya jika nanti Covid-19 usai, banyak wisatawan datang ke kota Madiun. Sebab kota ini harus bergerak, jika tidak bergerak maka perekonomian akan terhenti.” tandasnya kepada awak media.

Ia menambahkan, pada tahun 2021 mendatang akan dibangun tiga ikon lain.
Seperti miniatur menara Eifel, kincir Belanda, dan patung Pancasila. Sedangkan untuk pembangunan musala berbentuk Ka’bah sudah berdiri tegak di kawasan parkir Sumber Umis.

Menurut Maidi, tingkat kepuasan masyarakat tinggi terhadap pembangunan di kota Madiun tahun 2020 ini. Selain itu, karena semuanya on schedulle dan semua kegiatan berjalan dengan bagus, tahun 2020 ini pemerintah kota Madiun mendapatkan 35 penghargaan.

“Target tahun 2021, kota Madiun ini akan menjadi kota pariwisata metropolis, tetapi karakter masyarakat kota Madiun juga dibangun.” pungkas Maidi.@Rel-Licom