LENSAINDONESIA.COM l: Takut menjalani tes swab yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangkalan, ratusan pengendara motor yang sebagian besar warga Madura, mendadak putar balik di Jembatan Suramadu, Senin (4/1/2020).

Mereka memilih putar balik kembali ke Surabaya saat mendengar kabar adanya tes swab di pintu keluar Jembatan Suramadu arah Bangkalan, Madura. Hal ini tentu membuat kemacetan di ruas jalur kendaraan roda dua jembatan tersebut.

Melalui video yang beredar di WhatsApp group, para pemotor itu mendapat kabar adanya tes swab di pintu keluar Jembatan Suramadu yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangkalan.

“Ada tes swab di pintu keluar Suramadu, sebaiknya warga Madura jangan pulang dulu dari pada nanti kena Swab,” cetus salah satu pemotor tanpa menjelaskan alasaannya takut dites.

Hal senada juga diungkapkan Soleh, warga Desa Pangpong, Labang, Bangkalan, terkait kabar ada tes swab di pintu keluar Suramadu. “Ada kabar di Madura sedang dilakukan tes swab, kami memilih balik ke Surabaya lagi,” ucapnya melalui sambungan celuler. @rofik