LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 18 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi diterima dan masuk di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. Mereka lolos tes CPNS Tahun Anggaran (TA) 2020 dari berbagai macam formasi.

Direktur Poltekbang Surabaya M Andra Aditya Warman berharap, sebanyak 18 CPNS yang baru masuk ini bisa mengisi formasi jabatan yang dibutuhkan oleh instansinya, sesuai dengan analisa jabatan yang telah diajukan.

“Semoga mereka ini bisa menempati jabatan-jabatan yang memang dibutuhkan di Poltekbang Surabaya, seperti analisa jabatan yang sudah kita ajukan. Dengan terisinya formasi jabatan ini mudah-mudahan Poktekbang bisa lebih eksis lagi dan bisa optimal menghasilkan lulusan terbaik khususnya di bidang penerbangan,” ujar Andra (sapaan akrab Direktur Poltekbang Surabaya) usai menerima 18 orang CPNS di Poltekbang Surabaya, Selasa (05/01/2021).

Ia melanjutkan, penempatan para CPNS ini akan disesuaikan dengan kompetensi bidang yang mereka miliki masing-masing. “Tadi ada tenaga di bidang IT, pengelola laboratorium pendidikan, ada juga dokter dan perawat yang akan mendukung unit kesehatan dimana saat ini sangat diperlukan dalam penanganan COVID-19 di lingkungan Poltekbang Surabaya,” papar dia.

Pihaknya berharap, adanya tambahan SDM ini akan menjadikan Poltekbang Surabaya menjadi perguruan tinggi yang unggul mencetak lulusan terbaik di bidang penerbangan.

“Dengan penguatan SDM ini kami ingin bisa meningkatkan kualitas lulusan Poltekbang Surabaya. Tentu juga agar bisa meraih cita-cita menjadi Politeknik yang unggul dan bisa mendapatkan siswa dari luar negeri, tidak hanya dalam negeri saja,” imbuhnya.

Dari sebanyak 18 orang CPNS tersebut, ada 7 orang dari sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan 5 di antaranya
adalah alumni Poltekbang Surabaya.

Seperti Rizaldi Firmansyah Khamid DIII Teknik Pesawat Udara (TPU) II Lulus 2018 dan Anggi Reh Ngenana Bukit DIII Komunikasi Penerbangan (KP) Lulus 2019.

Rizaldi Firmansyah Khamid mengaku bersyukur telah diterima sebagai PNS di Poltekbang Surabaya. Ia sengaja mendaftarkan diri ikut tes CPNS karena mengetahui ada formasi kosong untuk ditempatkan di Poltekbang Surabaya.

“Harapan saya ditempatkan di formasi jabatan saya, Unit Laboratorium Pendidikan Teknik Pesawat Udara. Karena saya ingin mengasah dan meningkatkan skill para taruna/taruni di TPU ini agar nanti ketika lulus bisa menjadi leader ataupun pioner di setiap maskapai yang ada di Indonesia. Tentunya juga mengangkat nama Poltekbang Surabaya di dunia penerbangan,” papar Rizaldi.

Senada, Anggi Reh Ngenana Bukit juga mengaku bersyukur bisa lolos tes dan akhirnya menjadi PNS di Poltekbang Surabaya. Anggi menginginkan kualitas lulusan Poltekbang Surabaya terus dijaga agar mereka langsung siap kerja sesuai dengan keahliannya.

“Saya ingin menjadikan Poltekbang Surabaya menjadi lebih baik lagi sehingga lulusannya juga berkualitas. Diawali dengan menyesuaikan laboratorium yang lebih milenial, berbasis video dan gambar, juga ditambah lagi jumlahnya,” pungkas Anggi.@sarifa