LENSAINDONESIA.COM: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak para penyintas COVID-19 untuk menjadi pendonor plasma konvalesen untuk para pasien yang berjuang melawan virus Corona.

Doni menyampaikan, saat ini pengobatan COVID-19 masih terus dikembangkan, dan salah satunya adalah pemberian plasma darah dari pasien yang telah sembuh.

Meskipun terapi plasma ini menjanjikan kesembuhan yang tinggi, saat ini sulit mencari pendonor dari para penyintas COVID.

Diungkapkan Doni, sejak Maret 2020 ratusan ribu orang di Indonesia terinfeksi COVID-19. Sebagian besar sembuh, namun jumlah yang meninggal dunia hingga Januari 2021 melampaui angka 23.000 orang.

Karena itu, ia mengajak para pasien yang telah sembuh untuk mendonorkan plasma bagi pasien-pasien baru.

“Saya mengajak saudara sebangsa dan setanah air, sebagai wujud rasa syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa karena diberikan kesembuhan dari COVID-19, untuk bersedia menjadi pendonor plasma,” kata pria yang juga menjabat Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini dalam keterangan tertulis, Minggu (10/01/2021).

“Setiap tetes plasma yang saudara donorkan kelak mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Doni pun menyampaikan terima kasih kepada para penyintas yang telah berpartisipasi dalam donor plasma.

“Terima kasih atas partisipasi saudara, Karena kita cinta kehidupan, mari bersama bersatu selamatkan kehidupan,” tuturnya.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun