LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah mendorong penerapan terapi plasma konvalesen sebagai terapi tambahan untuk penyembuhan bagi pasien Covid-19. Hal ini mengingat jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air masih tinggi dan perlu penanganan yang cepat.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengajak kepada masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma darahnya sebagai bagian kepedulian dalam menyelamatkan penderita Covid-19 lainnya.

Saat ini, pengobatan Covid-19 masih terus dikembangkan, dan salah satunya adalah pemberian plasma darah dari pasien yang telah sembuh.

Meski pun terapi plasma ini diyakini mempunyai tingkat kesembuhan yang tinggi, namun saat ini sulit mencari pendonor dari para penyintas Covid.

“Saya mengajak saudara sebangsa dan setanah air, sebagai wujud rasa syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa karena diberikan kesembuhan dari Covid-19, untuk bersedia menjadi pendonor plasma,” tutur Doni dalam keteranganya, dikutip Senin (11/1/2021)

Lebih jauh Doni menambahkan, “Setiap tetes plasma yang saudara donorkan kelak mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Terima kasih atas partisipasi saudara, mari bersama bersatu selamatkan kehidupan,” pungkas Doni menambahkan.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun