LENSAINDONESIA.COM: Menjelang vaksinasi Covid-19 massal di seluruh Jawa Timur, Polda Jatim bakal menggelar Operasi Aman Nusa II 2021 selama 52 hari.

Operasi ini dilakukan untuk pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh Jatim agar sampai ke masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, operasi tersebut juga termasuk dalam bagian Satgas PPKM.

“Kami juga akan melaksanakan Operasi Aman Nusa II 2021. Waktunya 57 hari itu untuk mendukung satgas PPKM, tujuannya pencegahan Covid, penegakan protokol kesehatan, pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin hingga vaksinasi,” tuturnya, Selasa (12/1/2021).

Dalam operasi itu, 1.260 personel gabungan TNI/Polri dan jajaran terkait lainnya diterjunkan untuk pengamanan sekaligus pengawalan vaksin Sinovac.

Tak hanya itu, Kombes Gatot Repli menambahkan, sesuai instruksi Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Kampung Tangguh akan lebih dioptimalkan lagi.

“Kebijakan Bapak Kapolda lainnya, yaitu mengoptimalkan lagi Kampung Tangguh di 13 tempat untuk membantu pelaksanaan PPKM itu sendiri,” tutup Kombes Gatot. @wendy