LENSAINDONESIA.COM: Baru bebas menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Medaeng, Jhonny Eka Kartika (33) kembali harus meringkuk dalam sel tahanan, Sabtu (02/01/2020).

Warga Jl Ambengan Batu FKA, Surabaya diamankan polisi setelah kepergok melakukan pencurian di Mall kawasan Jl Tunjungan.

Pria penggangguran ini, dibekuk Satpam Mall karena diketahui menyelipkan empat potong celana dibalik bajunya, yang dicurinya dari Toko pakaian di Lantai Groud (LG).

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made Gede Suartika mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan atas aksi pencurian tersebut, langsung mengamankan tersangka guna dilakukan proses hukum.

“Tersangka merupakan residivis, sudah beberapa kali keluar masuk penjara. Dia beraksi sendiri dan sejak dari rumah, memang sudah niat akan melakukan pencurian,” terang I Made, Kamis (14/01/2021).

Disinggung banyaknya celana yang dicuri, Made menyatakan, bahwa barang tersebut akan digunakan oleh tersangka sendiri, karena tidak mempunyai uang untuk membelinya.

“Menurut pengakuannya, tersangka mencuri celana untuk dipakai sendiri, karena dia pengangguran,” tambah Made.

I Made juga menegaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman penyidikan, untuk mencari butikti tambahan. “Kami masih melkukan pendalaman, apakah barang curian itu digunakan sendiri apa akan dijual lagi,” pungkasnya.

Atas aksi tersangka tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,4 juta. untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, penyidik menjeratnya dengan pasal 362 KUHP dan diancam pidana selama 5 tahun penjara.@rofik