LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerima vaksin yang menjadi jatah Pemkot Surabaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Vaksin diserah terimakan kepada Febria Rachmanita selaku Kepala Dinkes Surabaya di Gedung Farmasi Kesehatan pada Rabu (13/01/2021).

Feny sapaan Febria Rachmanita mengatakan, bahwa pada tahap pertama ini jumlah vaksin yang diterima Pemkot Surabaya adalah sebanyak 15.000 dosis vaksin dari 33.420 dosis vaksin yang menjadi jatah.

Vaksin yang telah diserahterimakan langsung disimpan di cool room Dinas Kesehatan yang diatur suhunya agar tetap berada di 2 hingga 8 derajat celcius. Agar vaksin tetap terjaga sebelum digunakan.

“Tadi 15.000 kalo gak salah. Kita langsung simpan di cool room dengan suhu 2 sampai 8,” Jelasnya. “Kata Dinkes Provinsi tadi akan datang lagi pada 22 januari. Semoga kita (Surabaya,red) dapat,” harapnya.

Feny menyatakan bahwa Pemkot Surabaya telah siap melakukan vaksinasi kepada warga Surabaya yang akan diawali dengan vaksinasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Surabaya yang akan dilanjutkan dengan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Surabaya.

Vaksin yang telah didapatkan oleh Dinkes akan didistribusikan kepada tempat vaksinasi pada Rabu 14 Januari atau sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi yaitu 15 Januari.

“Semua Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) sudah siap dan nanti akan mengambil vaksinnya satu hari sebelum pelaksanaan (vaksinasi,red) dimulai,” jelasnya.

Terkait Vaksinasi yang akan dilaksanakan di Taman Surya Balai Kota Surabaya, dirinya mengungkapkan bahwa semua telah disiapkan.

Nantinya akan ada 10 dari 14 nama dari Forkompimda yang telah diajukan untuk mengikuti vasinasi di hari Jumat 15 Januari 2021 yang akan dimulai jam 08.30. Dimana salah satunya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Nantinya akan disiapkan empat meja. Nanti peserta vaksin akan satu per satu mendatangi setiap meja untuk prosesi skrining. Dimana peserta vaksin akan mendatangi setiap meja secara bertahap. “Hari Jum’at 10 (yang akan divaksin,red), Plt. Wali Kota dan Forkompimda,” terangnya.@budi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun