LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama petinggi negara lainnya pada Rabu (13/1) kemarin, menjadi momentum awal akhiri pandemi Covid-19 di Indonesia.

Harapan ini disampaikan Ketua DPD RI agar vaksin bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama melindungi masyarakat dalam menanggulangi Covid-19.

“Masyarakat harus memanfaatkan vaksin untuk kepentingan bersama,” tutur AA LaNyalla melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Dijelaskan LaNyalla, pemerintah saat ini memiliki tugas penting untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac buatan China tersebut aman dan halal.

“Masih ada pro dan kontra mengenai vaksin. Masih ada masyarakat yang sepertinya keberatan dengan vaksin,” jelasnya.

Untuk itu, AA LaNyalla meminta agar masyarakat untuk tidak perlu khawatir yang berlebihan dengan vaksin yang diproduksi Sinovac tersebut.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin COVID-19. Karena vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan BPOM juga juga sudah mengatakan vaksin ini aman,” pintanya.

Selain itu, lanjut LaNyalla, bahwa dengan disuntiknya Presiden RI dan para menteri serta sejumlah kepala daerah, secara tidak langsung membuktikan keamanan vaksin tersebut.

“Ini menjadi bukti jika vaksin COVID-19 aman dan halal,” tegasnya.

Oleh sebab itu, LaNyalla juga berharap, agar masyarakat tidak gampang termakan berita palsu atau hoaks terkait vaksin, sehingga pandemi bisa berakhir dengan cepat atau kondisi kembali pulih.

“Mari kita segera akhiri bencana wabah COVID-19 ini. Mari kita bentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi COVID-19,” pungkas LaNyalla.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun